Diklat Tahfidzul Qur’an

MAN Purbalingga melalui program unggulan tahfidnya pada hari sabtu-ahad tanggal 2-3 November 2019 mengadakn Diklat Tahfidzul Qur’an.

Tujuan kegiatan ini adalah memotivasi anak agar lebih semangat dalam menghafal Al-Qur’an serta rajin memuroj’aah hafalan yg sudah dikuasai,

Mewakili kepala madrasah Irfan Sidqon mnyampaikan bahwasannya sebaik2 manusia adalah yang belajar Al Qur’an dan mengamalkannnya. Anak2 penghafal Al-Qur’an adalah anak2 pilihan Allah. Maka ghirroh hafalan Al-Quran harus ditingkatkan.

Menurut Sigit Samsul Selaku penanggungjawab kelas JK diklat tahfidz diperlukan untuk menumbuhkan kembali semngat mereka dalam menghafal ayat-ayat Al-Qur’an. Dan bagi mereka yg sudah hafal agar lebih rajin memuroja’ah biar hafalannya semakin kuat.

Diklat ini diikuti oleh 57 peserta didik MAN Purbalingga. Terdiri dari 32 peserta didik dari kelas Jalur Khusus (JK) Tahfidz dan 25 peserta didik dari anak ekstrakurikuler tahfidz.

Kegiatan yg berlangsung selama 2 hari ini selain digunakan untuk memotivasi anak dalam hafalan juga menambahkan ilmu tentang metode bagaimana menghafal yang baik. Agar anak dapat semakin tertarik dalam menghafal Al-Qur’an.

Penulis : Yusmaniar

Publish by : Mustofa Arifin

Leave a Reply