MAN Purbalingga Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata
  • eskul
  • Header1

Informasi mengenai PPDB Online 2017 MAN Purbalingga bisa diakses melalui menu "PPDB". Terima kasih atas Kunjungannya

Pencarian

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 15810
Pengunjung : 4043
Hari ini : 46
Hits hari ini : 167
Member Online : 4
IP : 54.162.237.53
Proxy : -
Browser : Opera Mini
histats : histats

Galeri Video Terbaru

MAN Purbalingga Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata




Semarang Siapa giat pasti dapat, ungkapan itu telah dibuktikan oleh lembaga pendidikan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purbalingga. Usahanya yang giat dan penuh semangat menjadikan lingkungan hidup di madrasah sebagai sumber belajar dan tempat belajar yang nyaman kini membuahkan prestasi. Dalam program sekolah adiwiyata tingkat Jawa Tengah tahun 2016, MAN Purbalingga membuktikan bahwa madrasah mampu menciptakan lingkungan hijau dan berhasil meraih penghargaan sebagai sekolah adiwiyata 2016 Provinsi Jawa Tengah untuk tingkat SMA/ SMK/MA.


Alhamdulillah, madrasah kami berhasil meraih predikat pelaksana terbaik I sekolah adiwiyata tahun 2016. Prestasi ini semoga menjadi kebanggaan bagi warga madrasah, terutama para siswa dan guru yang telah berkomitmen menghijaukan madrasah, kata Suratno, Kepala MAN Purbalingga.


Lebih lanjut Suratno menuturkan bahwa untuk menjadi juara MAN Purbalingga telah melewati dua kali penilaian Tim Adiwiyata. Penilaian pertama dilakukan oleh tim tingkat Kabupaten pada bulan April. Hasilnya MAN Purbalingga berhasil maju ke tingkat Provinsi sebagai utusan dari Kab. Purbalingga bersama 3 sekolah lainnya (SMAN 2 Purbalingga, SMAN Bobotsari, dan SMAN Kejobong). Sedangkan penilaian oleh tim tingkat provinsi dilakukan pada bulan Mei lalu.


Saat ditanya kiat dan strategi sehingga bisa menjadi juara, Suratno menjelaskan bahwa selain melakukan sosialisasi tentang Program Adiwiyata kepada seluruh warga madrasah juga dibentuk tim adiwiyata yang meliputi: tim kebersihan dan kerindangan, tim pemeliharaan taman, tim penanganan sampah, tim kurikulum yang menangani visi dan misi serta tema-tema lingkungan ke dalam pembelajaran.


Selain itu kami juga membentuk kader lingkungan dari siswa dan penelitian oleh KIR Cendekia tentang teknologi terapan yang bekerja sama dengan LSM lingkungan hidup dan dinas perikanan, jelasnya.


Atas prestasinya melestarikan lingkungan hidup di madrasah, MAN Purbalingga menerima piala dan piagam penghargaan sebagai pelaksana terbaik I sekolah adiwiyata 2016 Provinsi Jawa Tengah untuk tingkat SMA/ SMK/MA yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat provinsi Jawa Tengah di Lapangan Simongan Ngemplak Semarang (02/06).


Suratno menambahkan bahwa sebagai juara pertama MAN Purbalingga berhak maju mewakili Prov. Jawa Tengah pada program sekolah adiwiyata tingkat nasional yang akan dilaksanakan pada bulan Agustus mendatang. Atas prestasi ini saya berharap agar rasa cinta dan peduli terhadap lingkungan sebagai tempat dan sumber belajar menjadi budaya bagi semua warga MAN Purbalingga, lanjutnya.


Program Sekolah Adiwiyata merupakan salah satu program Kementerian Negara Lingkungan Hidup, yang dilaksanakan dalam rangka mendorong terciptanya pengetahuan dan kesadaran warga sekolah dalam upaya pelestarian lingkungan hidup. [asyiq/gt]



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas