MAN Purbalingga Gelar Wisuda dan Pelepasan, 341 Siswa Dinyatakan Lulus
  • eskul
  • Header1

Informasi mengenai PPDB Online 2017 MAN Purbalingga bisa diakses melalui menu "PPDB". Terima kasih atas Kunjungannya

Pencarian

Banner

Jajak Pendapat

Bagaimana pendapat anda mengenai web sekolah kami ?
Sangat bagus
Bagus
Kurang Bagus
  Lihat

Statistik


Total Hits : 15809
Pengunjung : 4043
Hari ini : 46
Hits hari ini : 166
Member Online : 4
IP : 54.162.237.53
Proxy : -
Browser : Opera Mini
histats : histats

Galeri Video Terbaru

MAN Purbalingga Gelar Wisuda dan Pelepasan, 341 Siswa Dinyatakan Lulus




Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purbalingga menggelar wisuda dan pelepasan kelas XII tahun pelajaran 2016/2017 pada Selasa (09/05) dengan khidmad dan meriah. Siswa kelas XII sejumlah 341 siswa yang terdiri dari 155 jurusan IPA, 116 jurusan IPS dan 70 siswa jurusan agama, dinyatakan lulus dan resmi diserahkan kembali kepada wali siswa.


Acara dibuka oleh grup hadroh MAN Purbalingga yang kompak dan serasi. Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Pengawas Madrasah Kabupaten Purbalingga, serta Pengurus Komite MAN Purbalingga.


Dalam sambutan, Kepala MAN Purbalingga, Drs. Suratno, M.Pd.I mengatakan bahwa meraih cita-cita bukan hanya dengan tekad dan semangat yang tinggi, tetapi juga mengharap rida Alloh SWT. Beliau memotivasi siswa agar terus melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi sehingga dapat menggapai cita-cita dan menjadi inspirasi bagi anak didik lainnya.


Sampai saat ini, 39 siswa kelas XII sudah diterima di perguruan tinggi negeri tanpa tes dengan rincian 10 siswa diterima melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan 29 siswa diterima melalui Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keislaman Negeri (SPAN PTKIN). Keberhasilan ini tidak terlepas dari bekal pendidikan yang sudah diberikan oleh bapak/ibu guru dalam proses belajar mengajar. Berbagai ilmu yang sudah diberikan antara lain ilmu keagamaan, ilmu umum, dan entrepreneur. “Bekal pendidikian sangat diperlukan, karena bekal pendidikan merupakan bekal paling berharga bagi para siswa dalam menjalani tantangan peradaban,” tuturnya.


Dalam acara wisuda dan pelepasan kelas XII tersebut, madrasah memberikan penghargaan bagi siswa berprestasi yang memperoleh 3 peringkat tertinggi dalam Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini, baik jurusan IPA, IPS, maupun Agama. Pada juruasan ipa yang mendapatkan penghargaan siswa berprestasi yaitu, Setyo Dwi Saputra, Muthia Kandza dan Alfiani. Jurusan IPS penghargaan diberikan kepada Riswatun, Ismatul Nihayah, dan Lili Setiani. Sedangkan Jurusan Agama penghargaan diberikan kepada Umu Azizah, Kanasti, dan Wahyu Erman Hambali.



            Acara tersebut semakin meriah dengan adanya penampilan kreatifitas siswa baik kelas XII maupun kelas X dan XI. Siswa mnampilkan tarian-tarian, dan pentas seni lainnya yang memukau hadirin dan tamu undangan. (Rustiana)



Share This Post To :




Kembali ke Atas


Berita Lainnya :




Silahkan Isi Komentar dari tulisan berita diatas :

Nama :

E-mail :

Komentar :

          

Kode :

 

Komentar :


   Kembali ke Atas