Cegah Penyebaran Covid19, Kegiatan PBM Siswa MA Negeri Purbalingga Dilakukan di Rumah

Briefing Pembahasan PBM Siswa MA Negeri Purbalingga dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19

16-03-2020

Purbalingga  (16/3) – Kegiatan PBM (Proses Belajar Mengajar) siswa MA Negeri Purbalingga dilakukan di rumah mulai dari tanggal 16 hingga 28 Maret 2020 mendatang. Hal ini dalam rangka upaya antisipasi dan pencegahan penyebaran corona virus disease atau Covid-19 di lingkungan MA Negeri Purbalingga pada khususnya dan di Kabupaten Purbalingga pada umumnya.

“Berdasarkan surat Edaran dari Kementerian Agama RI Nomor 13 Tahun 2020 tentang Kewaspadaan Dini, Kesiapsiagaan, dan Tindakan Antisipasi Pencegahan Infeksi Covid-19 di Lingkungannya, Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah no. 420/0005956 tentang Penyebaran Virus Corona Disease (COVID-19) pada Satuan Pendidikan di Jawa Tengah, dan Surat Edaran Kanwil Kementrian Agama Jawa Tengah tentang Pengaturan Pelaksanaan Kegiatan Pada Lembaga Pendidikan Agama dan Keagamaan, rumah Ibadah, Serta Perkantoran dan Layanan Masyarakat dalam Upaya Pencegahan Penyebaran Covid-19 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jawa Tengah tahun 2020. Maka MA Negeri Purbalingga  melaksanakan proses belajar mengajar dilakukan di rumah dengan mengerjakan tugas yang diberikan oleh guru/pendidik, belajar menggunakan buku pegangan siswa dan juga melalui pembelajaran dalam jaringan yang disiapkan Kemendikbud dapat diakses pada laman Rumah Belajar yakni di belajar.kemdikbud.go.id. Selain itu juga siswa dipersilahkan untuk memanfaatkan Aplikasi Pembelajaran Ruang Guru yang menggratiskan pemakaian aplikasinya selama 1 bulan ini”

Drs. H. Mohamad Alwi, M.Pd.I. selaku Kepala Madrasah mengemukakan bahwa perubahan teknis PBM siswa  dari Madrasah ke rumah dalam upaya mengantisipasi dan mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) sebagaimana dinyatakan oleh World Health Organization (WHO) sebagai pandemi dan sesuai Instruksi Presiden RI serta mencermati Surat Edaran dari Badan Standar Nasional Pendidikan.

Sedangkan UM-BP yang sedianya akan dilaksanakan mulai tanggal 16 Maret 2020 untuk siswa kelas XII pelaksanaannya ditunda setelah pelaksanaan UN-BK. Pelaksanaan UN-BK menunggu keputusan Pemerintah. (BAgus)

Leave a Reply