MAN Purbalingga Mengadakan Sosialisasi Pemetaan Karier Masa Depan

Purbalingga, 08 September 2021. Dibutuhkan pengetahuan dan perencanaan yang tepat agar kita bisa meraih impian masa depan. Hal ini merupakan sesuatu yang penting bagi seluruh peserta didik di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Purbalingga. Sadar akan hal tersebut Tim Kesiswaan MAN Purbalingga yang berkolaborasi dengan Guru BK mengadakan kegiatan ZoomMeeting yang bertajuk “Sosialisasi Pemetaan Karier Masa Depan bagi Peserta Didik Kelas X.” Sebelumnya kegiatan semacam ini dilakukan secara Luring atau Tatap muka dan ini merupakan yang pertama kalinya menggunakan media Daring.

Kegiatan sosialisasi ini mengangkat dua sub tema yakni “Cita – cita masa depan dan Menggapai cita-cita yang membawa berkah.” Adapun tujuan dari ZoomMeeting ini agar para peserta didik MAN Purbalingga memiliki pemahaman dan informasi yang sama mengenai studi lanjut dan karier masa depan. Untuk pemateri kali ini diisi oleh bapak Maulana Sulistio Aji, S.Sos.I dan dipandu oleh host Ibu Zumrotul Masrokhah, S.Pd selaku Guru BK dan Koordinator BK MAN Purbalingga. Berdasarkan dari hasil pantauan ada sekitar 120an peserta yang tergabung dalam ZoomMeeting dan sisanya mengikuti secara Live di akun YouTube MAN Purbalingga ( https://youtu.be/f4pzae143_U ). Jumlah partisipan tersebut merupakan gabungan peserta didik kelas X MAN Purbalingga dari jurusan IPA, IPS dan Keagamaan. Secara umum sosialisasi pemetaan karier ini berjalan baik dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Kegiatan Sosialisasi Pemetaan karier ini mendapat tanggapan yang sangat baik dari seluruh peserta, hal ini terlihat dari antusiasme dan partisipan para peserta didik yang tergabung baik melalui Zoom maupun secara Live di YouTube. Para peserta menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat, karena benar-benar bisa mendapatkan gambaran mengenai pilihan karier masa depan. Adapun tindak lanjut dari kegiatan ini adalah penyiapan tahapan berikutnya serta kedepannya akan ada evaluasi bersama dari Kesiswaan dan Tim BK yang telah dijadwalkan waktunya, “ujar Koordinator BK Ibu Zumrotul Masrokhah, S.Pd.”

Tinggalkan Balasan