Perjuangan 7 Wakil MAN Purbalingga dalam Ajang KSN-P Tahun 2021

Purbalingga, Kompetesi Sains Nasional – Provinsi (KSN-P) mulai diadakan serentak seluruh Indonesia mulai tanggal 13 – 16 September 2021. KSN-P merupakan kompetisi di bidang Sains bagi pelajar jenjang SMA/MA yang merupakan tahap seleksi dalam menjaring siswa terbaik untuk melaju ke tingkat nasional.

Pada KSN-P kali ini MAN Purbalingga mengirimkan 7 wakilnya untuk berkompetisi mewakili madrasah memperebutkan tiket menuju KSN tingkat Nasional. Tujuh wakil tersebut diantaranya Matematika yang diwakili oleh Irkham Khabibi, Biologi diwakili oleh Zahra Ulya Hakim, Astronomi diwakili oleh Farah Adiba, Kebumian diwakili oleh Awali Kodratun N dan Hanandita Jenie S, Ekonomi diwakili oleh Afrilissa Dewi A, dan Geografi diwakili oleh Riski Nur Rahmi.

Ini suatu prestasi yang membanggakan untuk MAN Purbalingga dapat mewakilkan 7 peserta didiknya dalam KSN-P tahun 2021. Sejalan dengan pernyataan dari kepala Madrasah “Saya ucapkan beribu terima kasih kepada siswa yang mewakili MAN Purbalingga dalam even yang sangat bergengsi ini, dan tidak lupa juga kepada guru pembimbing yang tidak lelah membimbing sampai sejauh ini. Saya sangat senang sekali karena tidak hanya satu atau dua yang kita kirimkan untuk mewakili madrasah, tetapi ada 7 wakil yang akan berjuang dalam KSN-P tahun 2021” tutur Mohamad Alwi.

Pelaksanaan KSN-P tahun 2021 masih dilaksanakan secara daring dan dilaksanakan di satuan pendidikan masing-masing guna mencegah penyebaran Covid 19 dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Secara teknis pelaksanaan KSN-P tahun 2021 tidak ada kendala yang terjadi, alhamdulillah berjalan secara lancar”  tutur Yusmaniar selaku kordinator teknis.

“ Kami harapkan anak-anak yang berkompetisi mewakili MAN Purbalingga bisa lolos untuk melaju ketahap berikutnya yaitu KSN tingkat Nasional” tutup Mohamad Alwi.

Tinggalkan Balasan