SOSIALISASI PENYUSUNAN SKP DAN PAK PADA KEMENAG KABUPATEN PURBALINGGA

Purbalingga. Jum’at (21/1) Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga menyelenggarakan sosialisasi penyusunan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaia Angka Kredit (PAK) yang bertempat di MAN Purbalingga dan diikuti oleh guru-guru dari jenjang RA hingga MA dan pengawas madrasah dengan jumlah peserta 80 orang.

Acara di buka dengan menyanyikan lagu Indonsia Raya dilanjukan dengan mengucapkan 5 nilai budaya kerja kementerian agama. Acara dilanjutkan dengan laporan ketua panitia pelaksanaan yaitu Drs. Solahuddin, MM. “Kami melaporkan bahwa peserta sosialisasi penyusuna SKP dan PAK di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga diikuti kurang lebih 80 peserta yang terdiri dari perwakilan guru-guru PNS dari tingkat RA hingga MA dan pengawas madrasah” ungkapnya.

Sosialisasi penyusunan SKP dan PAK secara resmi dibuka oleh kepala kantor kementerian agama kabupaten Purbalingga H. Karsono, S.Pd.I., MM. sekaligus memberikan sambutan. Dalam sambutannya H Karsono, S.Pd.I., MM. menyampaikan bahwa Kepala Kantor menginginkan setiap madrasah memberikan survey pelayanan pubik yang bertujuan untuk mengevaluasi diri sendiri dalam hal ini adalah madrasah. “Kami mengharapkan bahwa Sasaran Kinierja Pegawai (SKP) bapak/ibu selesai pada bulan Januari 2022” imbuhnya.

Kegiatan soisalisasi penyusunan SKP dan PAK diisi dan dipandu oleh Drs. H. Saifulloh, M.Ag selaku Kabid Penma Kanwil Kemenag Jateng. Dalam paparannya ada beberapa perubahan penilaian pada SKP yang baru. Penilaian SKP yang baru meliputi Orientasi, Integritas, Komitmen, Disiplin, Kerjasama, dan Kepemimpinan. Dimana penilaian SKP yang lama meliputi Orientasi Pelayanan, Komitmen, Inisiatif Kerja, Kerjasama, dan Kepemimpinan.

“SKP yang baru dibuat tiap semester yang sebelumya tiap tahun dan idealnya dibuat pada bulan Januari untuk periode I dan dinilai pada bulan Juni, sedangkan periode II dibuat pada bulan juli dan dinilai pada bulan Desember. Saya informasikan lagi bahwa pada SKP baru nilai minimal yaitu 90 untuk nilai akhir” tambahnya.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh Drs. H. Mohamad Alwi, M.Pd.I.

Tinggalkan Balasan