Pondok Pesantren Ummul Quro Hidmat mengaji

Purbalingga, Menjadi seorang santri ialah memiliki hari hari yang penuh untuk belajar agama dan mendekat kepada Allah, hal tersebut akan membuatnya memiliki derajat yang lebih tinggi sehingga dalam kesehariannya ia selalu mendapat petunjuk karena selalu bersemangat mencari ilmu dan mencari hidayah dari-Nya. Ayat ayat Al Qur’an tentang ilmu menjelaskan bahwa orang yang berilmu mendapat derajat lebih tinggi. “Barang siapa menghendaki akan memberikan kepadanya petunjuk niscaya dia melapangkan dadanya untuk memperdalam islam”. (QS Al An’am : 125).

Pondok Pesantren Ummul Quro, sebagai salah satu tempat menempa dan mengembangkan diri selalu mengupayakan mencetak generasi muslim yang cerdas, bertaqwa dan berakhlakul karimah lewat berbagai kegiatan dan kajian kajian keagamaan rutin Termasuk kajian yang telah diselenggarakan pada hari selasa pukul 19.30 – 21.00 mengangkat tema thoharoh.

Bersama Ust. Achmad Saghli, M.Pd.I sejumlah santri (20 orang) PonPes Ummul Quro Man Purbalingga menyimak dengan khidmat memahami arti penting thoharoh. Dalam kajiannya beliau menekankan bahwa thoharoh sangat penting dalam beribadah. Men jaga kebersihan dalam sebuah hadis disebut merupakan sebagian dari iman. Kegiatan kajian diharapkan dapat memberikan bekal dan kemampuan siswa dalam hal pendalaman agama Islam dan memiliki kemampuan mempraktekkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *