Dengan Khidmat, MAN Purbalingga Laksanakan Upacara Hari Guru Nasional

Seluruh siswa, guru, dan pegawai MAN Purbalingga melaksanakan upacara Hari Guru Nasional Jumat (25/11). Dalam upacara tersebut, Kepala Madasah Prihantoro Achmad, selaku pembina upacara, membacakan sambutan tertulis Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

“Dedikasi guru tiada batas. Bahkan ketika Pandemi Covid-19 melanda, guru dituntut tetap melaksanakan tugas. Amanat di pundak untuk terus Berinovasi Mendidik Generasi sebagaimana tema Hari Guru Nasional tahun ini,” ucap Prihantoro membacakan sambutan Menag. “Jauhi politisasi, hindari perpecahan, terlebih membawa ajaran agama, hadirkan agama sebagai rahmat semesta.”

Ada empat pesan Menteri Agama dalam sambutannya. Empat pesan tersebut yaitu guru harus terus menjadi pribadi pembelajar, guru terus berinovasi dan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi, terus perkuat moderasi beragama dan sukseskan tahun toleransi, dan Kementerian Agama berkomitmen untuk terus meningkatkan kompetensi dan kesejahteraan guru.

Di penghujung sambutan tersebut, seluruh siswa diajak untuk selalu menghormati guru. “Menghormati bukan dengan memberi sesuatu, tetapi menghormati sesuai dengan adab. Supaya menjadi pribadi yang sholeh sholihah sukses dunia akhirat,” pungkasnya. Seusai upacara, dilanjutkan pemberian penghargaan bagi guru dan siswa yang berprestasi, serta penyampaian kata perpisahan dari dua guru MAN Purbalingga menjelang purna tugas. (Rustiana)

You May Also Like

About the Author: aldhy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar