Jelang Purna Tugas, Dua Guru MAN Purbalingga Pamit dengan Siswa

Dua orang guru MAN Purbalingga berpamitan dengan siswa menjelang masa purna tugas seusai upacara Hari Guru Nasional, Jumat (25/11). Budi Santosa dan Muhsonah, guru mata pelajaran Bahasa Inggris dan Geografi MAN Purbalingga purna tugas per 1 Desember 2022. 

Budi Santosa seorang guru mata pelajaran Bahasa Inggris yang sudah mengawali mengajar di MAN Purbalingga sejak tahun 1993, sedangkan Muhsonah seorang guru mata pelajaran geografi jauh lebih lama mengawali mengajar di MAN Purbalingga yakni sejak tahun 1988. Sudah 30 tahun mereka berdedikasi, loyal, mengabdi untuk MAN Purbalingga.

Masa pensiun ini sudah menjadi suatu masa yang harus dilewati oleh seorang ASN, bahwa tugas ini ada batasnya. Pensiunan PNS bisa melakukan aktivitas yang tidak lagi dibatasi ruang dan waktu, salah satunya terjun ke masyarakat.

“Belajarlah dengan rajin, jadilah siswa MAN Purbalingga yang berprestasi, mandiri, dan berakhlakul karimah sehingga dapat sukses dunia akhirat,” pesan Budi kepada anak didiknya.

Sambutan diakhiri dengan pemberian pantun yang menarik siswa untuk bertepuk tangan. Siswa MAN Purbalingga menghampiri kedua guru yang siap menyambut masa purna tugas tersebut seraya berkata, ”Semoga bapak dan ibu sehat, panjang umur, bahagia serta sejahtera selalu, aamiin.” (Rustiana)

You May Also Like

About the Author: aldhy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar