Antusias, 73 Siswa Ikuti Diklat Broadcasting dan Jurnalistik Radio Kemitraan MAN Purbalingga

Purbalingga – Radio Kemitraan MAN Purbalingga menyelenggarakan diklat broadcasting dan jurnalistik Minggu (20/11). Kegitan ini merupakan program kerja tahunan Ekstrakurikuler Radio Kemitraan MAN Purbalingga yang rutin diselenggarakan. Kegiatan ini diikuti oleh 73 siswa anggota ektrakurikuler RKM dan perwakilan siswa Jalur Khusus MAN Purbalingga.

Bertempat di meeting room kegiatan ini dibuka oleh Sigit Syamsul selaku Wakil Kepala Urusan Kesiswaan MAN Purbalingga. Sigit Syamsul berpesan seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan dengan penuh semangat dan serius. “Setelah mengikuti diklat ini diharapkan peserta dapat mengaplikasikan ilmu yang sudah didapat,” tegasnya.

Kegiatan diklat terdiri dari dua sesi yakni pemberian materi jurnalistik dan materi broadcasting. Pada sesi materi jurnalistik, Raudal Afghani dari liputan6.com bertindak sebagai pemateri, sedangan pada sesi broadcasting M. Faiz bertindak sebagai pemateri.

Antusias peserta dapat terlihat saat pelatihan langsung menulis berita. Mereka tampak semangat dalam memilih judul yang menarik dan melaporkan isi beritanya. Begitu pula saat praktik jurnalistik, dalam siaran radio peserta terlihat antusias dan bersemangat. (Rustiana)

You May Also Like

About the Author: aldhy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Skip to toolbar